Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunjungan General Manajer dan Quality Assurance PG Pradjekan Di Kebun Tebu SMKN 4 Bondowoso

SMKN 4 Bondowoso Proli Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP)  Menjadi Kelas Industri PG Pradjekan Bondowoso
Kerjasama yang telah terbangun sejak kurang lebih 10 tahun yang lalu antara SMKN 4 Bondowoso dengan PG Pradjekan Bondowoso kini semakin erat dengan dijadikannya Agribisnis Tanaman Perkebunan sebagai kelas industri bagi PG Pradjekan Bondowoso. Diawali dengan kerjasama sebagai   tempat pelaksanaan prakerin siswa, penyediaan guru tamu, assesor Uji Kompetensi siswa, sinkronisasi kurikulum, tempat magang guru hingga kerjasama dalam hal  budidaya tebu untuk menghasilkan  produk berstandar industri baik berupa tebu bibit  maupun tebu giling.
         Persiapan Pembekalan Panen Tebu
                      dari PG Pradjekan
      Tahun ini SMKN 4 membudidayakan tebu bibit varietas HW yang ditanam awal bulan Maret 2022 lalu dan direncanakan akan dipanen pada bulan Oktober 2022 (7 bulan). Dari awal pemetaan, pengolahan lahan, penyediaan bibit, penanaman, perawatan hingga pemanenan nanti, tidak lepas dari pengamatan, pengarahan, dan pemantauan yang intensif dari pihak PG Pradjekan.
   Pendampingan Siswa Praktik Panen Tebu
      oleh Pihak PG dan Koperasi Pengelola
      Hasil pantauan Bapak Ir. Imam Cipto Suyitno, M.M, selaku GM dan Bpk Ir. Rizal Lawado, selaku QA, tebu bibit produk SMKN 4 Bondowoso tergolong bibit berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi. Dengan demikian tidak akan sulit mencari pembeli, terlebih angka  demand pasar saat ini cukup tinggi.
                     Kegiatan Survei dari
            Koordinator Tebu PG Pradjekan
      Menurut Ibu Dwiana, SP.  selaku Korteb  PG Pradjekan akan membantu dan mengawal pemanenan hingga pemasarannya nanti. (Red:/enmuss, 5 sept 22)

Posting Komentar untuk "Kunjungan General Manajer dan Quality Assurance PG Pradjekan Di Kebun Tebu SMKN 4 Bondowoso"