Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lintas Medan 2023 # Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana

Gerakan Pramuka Ambalan Raden Bagus Assra dan Roro Sakdijah SMK Negeri 4 Bondowoso melaksanakan kegiatan Lintas Medan 2023 sebagai persyaratan untuk mengikuti pelantikan sebagai penegak Bantara dan Penegak Laksana.
Kegiatan yang dimulai dari tgl 18 Mei 2023 dibuka oleh Kamabigus Kakak Samsudin dan dilepas secara langsung oleh kamabigus yang didampingi oleh pembina dan pelatih juga dihadiri oleh Babinsa dari Koramil setempat Bapak Imam Syafi'i. Kegiatan ini diikuti oleh 18 anggota pramuka dan didampingi oleh pelatih yang berasal dari alumni dan kwarcab Bondowoso. 
Kegiatan Lintas Medan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam dan menempuh jarak kurang lebih 15 km. Selama pemgembaraan para peserta kegiatan berjalan kaki secara berkelompok dan berhenti di beberapa rest area yang sudah di tentukan oleh panitia.
Salah satu rest area yang ditempati adalah di polres Bondowoso. Disana selain beristirahat para calon penegak bantara dan laksana juga mendapatkan materi dan wejangan seputar kegiatan berlalu lintas. Setelah melewati beberapa pos yang dituju, termasuk melaksanakan aksi bersih sampah di sekitar hutan kota Alun Alun Raden Bagus Assra, peserta melanjutkan perjalanan dan berisitirahat di pos sekarputih untuk bermalam.
Kegiatan dilanjutkan pada keesokan harinya untuk menuju ke lokasi perkemahan yang berada di Desa Tangsil. 
Setelah menempuh perjalanan dan menyelesaikan semua penugasan, para peserta beristirahat untuk mempersiapkan kegiatan pelantikan.
Kegiatan pelantikan dilaksanakan keesokan hari nya dengan diawali upacara dan selanjutnya pengukuhan anggota penegak laksana dan bantara. Pengukuhan ditandai dengan penyematan tanda simbol untuk masing masing golongan yang dilakukan oleh pembina pramuka putri Kak Nifa yang didampingi pembina putra Kak Beny.
Semoga tanda lencana ini semakin memotivasi adek adek ambalan Denraja untuk terus berkarya dan mengabdi bagi negeri.
Salam Pramuka Indonesia

Posting Komentar untuk "Lintas Medan 2023 # Pelantikan Penegak Bantara dan Laksana "