Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Cek Rapor Pendidikan untuk Menyusun Perencanaan Berbasis Data (PBD)

Sebagai kelanjutan dari program SMK PK skema reguler lanjutan, SMKN 4 Bondowoso menggandeng narasumber dari BOE Ibu Peny Iswindarti untuk memberikan pelatihan terkait dengan penyusunan RKT dan RKAS melalui kegiatan workshop Pengembangan Kapabilitas Guru dalam menyusun Perencanaan Berbasis Data (PBD). 

Penyusunan PBD ini lakukan berdasarkan dari hasil rapor pendidikan yang merupakan indikator terpilih dari Profil Pendidikan yang merefleksikan prioritas Kemendikbudristek dan digunakan untuk menilai kinerja daerah dan satuan pendidikan. Rapor Pendidikan diperoleh dari perbandingan nilai indikator antar tahun.

Kegiatan workshop yang dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2023 ini melibatkan seluruh stakeholder yang ada di SMKN 4 Bondowoso. Bapak ibu guru tenaga pendidik dan Tenaga Administrasi Sekolah (TAS) mendapatkan pencerahan dan penguatan tentang rapor pendidikan dan cara membaca hasil dari rapor pendidikan untuk kemudian di tuangkan dalam RKT dan RKAS. 
Dari kegiatan tersebut, tim perumus dan penyusun yang sudah dibentuk oleh sekolah menghasilkan draft RKT dan RKAS yang siap untuk disahkan sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan sekolah. Semoga kedepannya hasil dari rapor pendidikan SMKN 4 Bondowoso mengalami peningkatan dan berdampak pada kemajuan sekolah.  
Salam Merdeka Belajar

Posting Komentar untuk "Yuk Cek Rapor Pendidikan untuk Menyusun Perencanaan Berbasis Data (PBD)"